BAPELTAN PROVINSI JAMBI ADAKAN PELATIHAN TEKNIS TEMATIK ALAT DAN MESIN PERTANIAN DI KOTA SUNGAI PENUH.

Dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan Petani dalam memanfaatkan alsintan di Kota Sungai Penuh, Balai Pelatihan Pertanian Provinsi Jambi bekerja sama dengan Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kota Sungai Penuh telah melaksanakan Pelatihan Teknis Tematik Alat dan Mesin Pertanian di Kota Sungai Penuh.

Pelatihan dengan Narasumber Ferguson Nainggolan (BAPELTAN Jambi), Edy, SP (DTPHP Kota Sungai Penuh) dan Azhari, SP (DTPHP Kabupaten Kerinci) ini dilaksanakan selama 3 Hari yaitu pada Hari senin (21/10/2019) sampai dengan Rabu (23/10/2019) bertempat di Kecamatan Koto Baru, Kota Sungai Penuh, tepatnya di Desa Kampung Tengah.

Sementara itu, peserta yang mengikuti pelatihan berjumlah 31 orang dari perwakilan Kelompok Tani (Poktan) dan UPJA di Wilayah Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci.

Menurut Kasi Penyuluhan, Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kota Sungai Penuh, Edy SP, Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan petani di Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci dalam mengoperasikan serta memelihara Alat dan Mesin Pertanian yang dimiliki oleh kelompok maupun perorangan.

Tinggalkan Balasan