PENYUSUNAN PROGRAMA PENYULUHAN PERTANIAN KOTA SUNGAI PENUH

Programa penyuluhan pertanian adalah rencana kegiatan penyuluhan pertanian yang memadukan aspirasi petani-nelayan dan masyarakat pertanian dengan potensi wilayah dan program pembangunan pertanian yang menggambarkan keadaan sekarang, tujuan yang ingin dicapai, masalah-masalah, dan alternatif pemecahannya, serta cara mencapai tujuan yang disusun secara partisipatif, sistematis, dan tertulis setiap tahun.

Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kota Sungai Penuh sendiri telah melaksanakan Fasilitasi untuk Penyusunan Programa Penyuluhan di Tingkat Kecamatan dalam Kota Sungai Penuh Tahun Anggaran 2019 ini.

Penyusunan Programa Penyuluhan Pertanian tertuang dalam Peraturan Menteri Pertanian Nomor: 47/Permentan/SM.010/9/2016 tentang Pedoman Penyusunan Programa Penyuluhan Pertanian, yang kemudian lebih rinci menjelaskan bahwa programa penyuluhan pertanian merupakan rencana tertulis yang disusun secara sistematis untuk memberikan arah dan pedoman sebagai alat pengendali pencapaian tujuan penyuluhan.

Menurut Kasi Penyuluhan, DTPHP Kota Sungai Penuh, Edy SP, Kegiatan ini bertujuan Memberikan acuan bagi penyuluh pertanian di Kota Sungai Penuh dalam menyusun rencana kegiatan penyuluhan pertanian untuk tahun 2020.

Kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 10 September 2019 s/d 12 September 2019 ini bertempat di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) di 8 Kecamatan dalam kota Sungai Penuh dan telah menghasilkan Draft Program Penyuluhan Pertanian untuk tahun 2020.

Penyusunan Programa Kecamatan Koto Baru
Penyusunan Programa Kecamatan Pesisir Bukit
Penyusunan Programa Kecamatan Sungai Bungkal dan Sungai Penuh
Penyusunan Programa Kecamatan Pondok Tinggi
Penyusunan Programa Kecamatan Hamparan Rawang
Penyusunan Programa Kecamatan Tanah Kampung
Penyusunan Programa Kecamatan Kumun Debai

Tinggalkan Balasan