Sosialisasi Keamanan Pangan

Dinas Ketahanan Pangan Kota Sungai Penuh menyelenggarakan kegiatan Sinkronsasi tahun 2018. Acara dihadiri oleh pejabat eselon 2, eselon 3 dan penanggung jawab perencanaan. Pada pertemuan sinkronisasi tersebut Kepala Bidang Keamanan Pangan diberi kesempatan menyampaikan materi tentang keamanan pangan berjudul “EVALUASI, STRATEGI DAN RENCANA KEGIATAN BIDANG KEAMANAN PANGAN”.

Dalam pemaparannya disampaikan bahwa “bidang keamanan pangan telah melakukan beberapa kegiatan di tahun 2017 antara lain: identifikasi sumber pangan segar asal tumbuhan, sosialisasi keamanan pangan segar asal tumbuhan, sertifikasi dan registrasi pangan segar asal tumbuhan di kelompok tani, pengawasan keamanan pangan segar asal tumbuhan sebanyak 3 kali”, sedangkan pada tahun 2019 bidang keamanan pangan merencanakan kegiatan pengawasan keamanan pangan PSAT (SIDAK); Sertifikasi/Registrasi Keamanan Pangan Segar Asal Tumbuhan sebanyak 12 Komoditi; serta Pembinaan.

Pada kesempatan yang sama Kepala Bidang Keamanan Pangan meminta peran aktif pemerintah kabupaten / kota untuk melancarkan program dan kegiatan tahun 2018 dengan mempersiapkan 5 komonditi PSAT masing – masing Dinas ketahanan pangan yang berada di kabupaten / kota untuk disertifikasi tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *