PENINGKATAN PRODUKSI, PRODUKTIVITAS, DAN MUTU PRODUK PERKEBUNAN TAHUN 2019

Kegiatan ini diselenggarakan di Kelompok Tani Hamparan Permata Wilayah Desa Koto Lebu Kecamatan Pondok Tinggi Kota Sungai Penuh, pada hari Kamis tanggal 19 September 2019 yang dihadiri oleh Tiga Kelompok Tani yaitu Kelompok Tani Hamparan Permata, Tanah Brea, dan Mitra Tani.

Salah Satu tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan adopsi penggunaan dan penerapan teknologi dalam kegiatan budidaya tanaman kopi.

Metode Sosialisasi yang digunakan yaitu : Metode penyampaian untuk orang dewasa, partisipatif, pengamatan lapangan, penggalian informasi (sharing pengalaman) dan diskusi.

Materi yang disampaikan dalam pelaksanaan Sosialiasi yaitu : (1) Metode Pemangkasan Tanaman Kopi Secara Teori dan Praktek, (2) Metode Pupuk dan Pemupukan yang menerapkan prinsip 5 T (Tepat Jenis, Dosis, Waktu, Tempat, Cara) Secara Teori dan Praktek.

Narasumber untuk Materi Pemangkasan Tanaman Kopi adalah Bapak Mulyadi dari PT Agro Tropic Nusantara dan Narasumber untuk Materi Pupuk dan Pemupukan adalah Bapak Sagianto (Master Trainer SCOPI Kota Sungai Penuh).

“Pupuk Yang Baik Untuk Tanaman Adalah Jejak Kaki Sang Petani”

Laporan Panitia Pelaksana oleh Bapak Palman Ramos, SP
Penyampaian Materi Pemangkasan Oleh Bapak Mulyadi
Praktek Pemangkasan Tanaman Kopi
Penyampaian Materi Pupuk & Pemupukan oleh Bapak Sagianto
Praktek Pemupukan Tanaman Kopi
Salam Benih dari Peserta Sosialisasi

Tinggalkan Balasan